Coretan Hari Ini

Coretan tentang hari ini ; Rabu, 8 Maret 2017
Berbaju batik ungu dengan sepatu putih, memulai hari dengan menggoreskan ujung pulpen pada buku catatan (baca: nggarap tugas). Kita bisa menghabiskan waktu yang panjang untuk berduaan dengan tugas yang panjangnya amit amit itu. Dan yang memberi tugas itu pun bisa menatap hasil perjuangan kita ini dalam waktu kurang dari satu menit dan memberi kita goresan paraf dari ujung pulpen beliau. Tentu saja ditulisnya juga tanggal, bulan dan tahun. Kemudian ditandainya dalam buku yang selalu beliau bawa- bahwa anak ini telah mengerjakan tugasnya. Terima kasih saya ucapkan, dan kembali ke tempat bersemayam yang sempat kutinggalkan tadi. Hitung-hitung belajar menulis yang rapi.

Aku pelupa, sungguh pelupa.
Flashdisk putih yang umurnya sudah dua tahun itu lupa kuambil di ruang kantor, padahal di dalamnya ada materi presentasi kelompok besok yang-dengan cerobohnya-belum aku copy ke laptop. Untung saja sekarang ada teknologi yang namanya surel, surat elektronik atau yang lebih enak didengar sebagai e-mail. Bukan, aku tidak membicarakan e-mail pada gigi. Ah, sudahlah.
Dan tugas sejarah yang tadi dikerjakan bersama-sama juga lupa belum ditumpuk. Hmm, tapi aku tidak begitu mempermasalahkan hal ini. Kenapa? Ya, karena aku yakin bukan cuma aku yang lupa untuk mengumpulkannya (baca : satu kelas kayaknya lupa semua). Bukan, kami ini bukan orang orang lanjut usia yang pelupa, kami masih belasan tahun! Tapi ah, sudahlah.

Mendoan. Mendoan. Mendoan.
Projek yang sungguh sangat absurd sekali. Aku tahu kalimat barusan bukanlah kalimat efektif (karena aku belajar bahasa Indonesia), tetapi aku bermaksud untuk menyampaikan bahwa tingkat absurdnya sudah di atas rata-rata. Absurd, aneh, abnormal, asimetris, ah sudahlah.

Postingan ini mungkin terlalu sulit untuk anda cerna. Tapi ah, sudahlah.
Mari kita lebih teratur dan lebih sering bersyukur di dalam hidup yang singkat ini. Nikmati hidup ini, teman. Gbye~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Surat Keterangan Kesehatan, Buta Warna, dan Bebas NAPZA di RSUD Banyumas

Bermuara

Obrolan empat di lima