Tahu diri


Dan upayaku tahu diri tak selamanya berhasil
Pabila kau muncul terus begini
Tanpa pernah kita bisa bersama
Pergilah, menghilang sajalah lagi


(Maudy Ayunda-Tahu Diri)




Hidup itu penuh pelajaran. Kita bisa belajar dari semua hal di dunia ini, bahkan semut yang segitu kecilnya aja bisa kita teladani. Saling membantu lah, berhemat lah, dan masih banyak lagi.

Suatu hari dikala sang blogger ini sedang ngga ada kerjaan, dia menemukan sebuah kamus. Kamus kecil yang bisa dijadiin teladan juga. Ini dia penampakannya 
jreeeeeeeeeeeng
Apa yang bisa kita pelajari dari kamus ini? Kamus ini sadar, kalo dirinya (cielah) tidak memuat segala kata, dalam arti lain kamus ini tidak lengkap. Walaupun nggak lengkap, kamus ini cukup ngebantu saya mbaca bacaan bahasa inggris yang sering dijumpai kegagalpahaman (?) Oleh karena itu judulnya bukan kamus lengkap, tapi kamus pintar :D Coba bandingin sama yang ini..


kamus lengkap


kamus lengkap juga?


Kedua kamus tersebut ngaku kalo dirinya lengkap, tapi yang satu 20 trilyun, yang satunya lagi 14 trilyun. Salah satu dari mereka pasti nggak lengkap kan? Sebenernya ada yang lebih banyak lagi trilyunannya, tapi kan saya males masukinnya. Iya, gitu.
Apa hubungannya Mbak Maudy sama kamus? Ngga ada sih, cuma sama-sama tahu diri :D

Postingan ini tidak bermaksud untuk menjelek-jelekkan kamus tersebut, tapi untuk mengajak kita untuk selalu sadar akan kemampuan diri kita sendiri. Sekian dan terimakasih~




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Surat Keterangan Kesehatan, Buta Warna, dan Bebas NAPZA di RSUD Banyumas

Bermuara

Obrolan empat di lima