For my younger self

Kehabisan prompt untuk journaling, kami pun memutuskan untuk mencari prompt baru di internet. Sampai akhirnya aku menemukan pertanyaan / prompt yang cukup menarik. 

"What 3 things would you share with your teenage self?"

Setelah merenung sejenak, aku menuliskan tiga hal yang terlewat di pikiranku. Ditulis manis-manis. 

  1. Ternyata, hidup itu seru. Akan selalu ada hal-hal baru atau tantangan baru yang membuat hidupmu lebih meriah dan lebih bermakna. Lihat besok dan rasakan sendiri. Atau buat gebrakan seru di hidupmu mulai dari sekarang. Waktumu masih panjang, jadi manfaatkan itu dan nikmati selagi menjalaninya. 
  2. Banyak orang yang sayang sama kamu, dan begitu pula sebaliknya. Maka bertumbuhlah dengan baik, karena alhamdulillaah kamu punya rejeki berupa lingkungan yang sebegitu baiknya pula. Ternyata kamu sesayang itu sama keluarga dan orang-orang terdekatmu, dan begitu pula sebaliknya. 
  3. Jangan lupa buat terus libatin Allah dalam semua langkah dan prosesmu. Selipkan niat. Wajar kalau sesekali kita mode auto pilot dan jalan gitu aja tanpa membenarkan niat. Tapi begitu keinget, langsung diatur lagi, ya. Karena ini yang paling krusial. Supaya lelah dan usahamu selalu ada maknanya di mata Allah, karena niatnya bener. 

Lantas kami berbagi apa yang kami tuliskan masing-masing, menikmati diskusi dan kudapan yang tersaji di tengah-tengah kami. Kadang tertawa, kadang menyeka air mata yang hendak meluncur di pipi. 


La Puerto, 21 September 2024
Masing-masing dari kami bertiga, menuliskan tiga hal

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Surat Keterangan Kesehatan, Buta Warna, dan Bebas NAPZA di RSUD Banyumas

Bermuara

Obrolan empat di lima