About this blog

 


Hai! Kenalin, nama aku dea. Blogspot ini ibarat rumah yang aku bangun dari jaman aku piyik, di laboratorium komputer sekolah. Isinya? Jangan ditanya lagi, gado-gado. Campur-campur, tapi bukan campur sari, sih. Isinya ya tentang apapun, segala hal yang sempat nyangkut di kepalaku, dan sempat juga aku tuangkan ke dalam tulisan. Bagiku, menulis itu bagai menyusun dan menata semua isi kepala yang terkadang bundet ruwet. Menulis juga mengizinkan aku untuk lebih mengenal tentang diriku sendiri. Seperti tempat diskusi antara aku dengan aku. Ya, saya aslinya dua orang.

Tulisan yang entah apa-apa saja ini, ternyata di kemudian hari rasanya seperti jejak bagiku. Bahwa aku pernah merasakan dan mengalami sesuatu, berusaha memprosesnya, hingga meninggalkan kesan bagiku. Suatu jejak bahwa ternyata aku terus bertumbuh dari waktu ke waktu. Melihat balik, aku bisa tersenyum atau garuk-garuk kepala menerima nasihat dari aku yang lalu. Tulisan adalah salah satu caraku untuk berkomunikasi, baik itu pada diriku atau pada dunia luar.

Aku harap, apa yang gado-gado ini bisa ada manfaatnya barang sedikit saja. Semoga ada hikmah yang bisa diambil oleh pengunjung disini. Atau mungkin membuat yang membaca merasa tengah dibersamai. Semoga tulisanku ada maknanya, barang sedikit saja. Terima kasih sudah mampir ke 'rumah'-ku, boleh kalau mau berdiskusi atau mengopi. Selamat membaca!

Banyumas, 24 Juli 2024
Pagi dingin khas kemarau

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Surat Keterangan Kesehatan, Buta Warna, dan Bebas NAPZA di RSUD Banyumas

Bermuara

Obrolan empat di lima