Suka Duka Sekolah Deket Rumah



Sekolah deket rumah? Wah asik dong, pulang pergi ke sekolah ngga bakal cape cape banget. Yupp, itulah salah satu keuntungan rumah kita deket sama sekolah. For your information, jarak antara rumah ke sekolah itu sama dengan jarak antara sekolah ke rumah loh gaes. Kecuali kalo kamu keluyuran sehabis pulang sekolah sih.. Kalaupun kalian ada keperluan sepulang sekolah yang mengharuskan pergi ke tempat lain terlebih dahulu, selalu minta izin atau beritau orangtua kalian yaaaa, biar mereka nggak cemas bin khawatir.

Suka duka ini saya simpulkan sendiri, gara gara selama ini saya selalu bersekolah di sekolah yang masih satu desa. TK, SD, SMP dan insya Allah SMA nanti saya bakalan terus ada di desa tercinta ini nyehehe

Apa aja enaknya rumah yang deket sama sekolah? Wah banyak banget deh gaes. Pertama, kita sudah pasti nggak punya rintangan dan halangan yang berarti dalam menuju tempat menuntut ilmu. Kalo versi malesnya malah kadang-kadang kita suka dianterin. Versi lumayan rajinnya ya pake sepeda, sedangkan versi terpaksanya bisa aja jalan kaki atau mungkin ngesot. Pengalaman saya sendiri selama ini selalu berangkat sekolah pake sepeda, sehat cuy! Sebenernya ya jalan kaki juga sehat sih, tapi apalah dayaku, tubuh ini rasanya males banget kalo disuruh jalan kaki, padahal rumahnya deket hehehe -_-

Sedangkan apabila rumah kita jauh dari sekolah, tentu saja beberapa tantangan dan rintangan acapkali ditemui. Misalnya kadang kalo kesiangan susah ketemu sama kendaraan umum yang biasanya berjasa membawa kita ke sumur ilmu (karena biasanya ilmu itu ditimba). Abis itu kita musti berangkat pagi biar gak telat. Kalo lagi apes bisa aja kendaraan umum yang kita tumpangi tiba tiba berhenti ditengah jalan. Mogok lah, bannya meledak lah (waduh?) dan mungkin masih banyak lagi. Oh iya saya sendiri yang rumahnya deket biasanya menghadapi tantangan berupa rasa malas memompa sepeda yang sering banget kempes pes pes..


duh kempes nih kayaknya..
Selama bersekolah, nggak jarang kita dapet tugas yang dikerjakan dalam bentuk kelompok. Nah biasanya nih rumah kita yang rumahnya deket jadi sering dijadiin tempat buat nggarap tugas. Saya nggatau ini termasuk suka atau duka, tapi saya lebih sering ngerasain sukanya karena jadi ada temen dirumah hahaha. Keuntungan selanjutnya adalaaaaaaaaaaaaaaaah apabila ada barang yang ketinggalan dirumah bisa dengan gampang kita ambil, begitu juga kalo ada barang yang ketinggalan di sekolah. Nah waktu SD saya sering banget nih baju olahraga kalo nggak bekal dari rumah ketinggalan di laci meja.. Ngga usah repot repot, nyepeda aja bentar trus ambil deh di sekolah. Gampang khaaaaaaaaaaaaan

Trus, apa dukanya rumah deket sekolah? Diantaranya yaitu nggak punya alasan buat 'agak' terlambat ke sekolah. Temen temen saya yang rumahnya jauh sering dimaklumi kalo dateng telat.

Murid : Maaf pak saya terlambat
Guru   : Kenapa terlambat?
Murid : Tadi di perjalanan dihadang naga indosiar pak
Guru   : Rumah kamu dimana?
Murid : di desa Cikidaw pak (dalem ati pengen banget bilang "nggak dibawa pak")
Guru   : Wah jauh juga. Yaudah silahkan duduk
Murid : Makasih pak (nari tor tor)


gue nggak pernah digituin

Duka selanjutnya adalah pengetahuan mengenai tempat tempat yang agak jauh dari rumah dapat dibilang tidak memadai. Maksudnyah? Maksudnya biasanya temen temen yang rumahnya jauh udah tentu melewati tempat tempat lain sebelum nyampe sekolah. Nah biasanya kalo ngobrol bisa pada nyambung tuh.

A : Eh lo tau ga tempat baru yang asik dan gawl di daerah Emesuyu?
B : Iya iya gue tau, yang ada pertunjukan orang yang nyanyi sambil main suling itu kan?
A : Iyaa itu tuh keren bangedth tauu, makanannya juga enak enak
B : Iya apalagi Jamur Kulit Sambel Super itu!!

Dan saya nggak maksud apa yang mereka bicarakan.

Daaan saya sering banget dateng hampir beberapa menit sebelum bel bunyi. Nah temen temen sering banget komen "Rumahnya deket malah berangkatnya siang". Kemudian saya menjawab "Justru karena rumahku deket jadi berangkatnya siang". Kemudian nyengir. Saya mah gitu orangnya.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Surat Keterangan Kesehatan, Buta Warna, dan Bebas NAPZA di RSUD Banyumas

Bermuara

Obrolan empat di lima